17 APRIL 1960

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

3 Maret 2020

Perbedaan Blog dengan Website


Bagi anda yang baru dalam dunia internet tentu belum mengetahui blog dan website karna dua hal ini cukup membingungkan. Terkadang orang yang sudah sering menggunakan layanan blog juga terkadang belum memahami bahwa blog bukan website, karna jelas sangat berbeda. Maka untuk memberikan informasi perbedaan keduanya, kami akan mencoba berbagi pengetahuan tentang perbedaan Blog dan Website. Blog dengan Website sendiri memang sama sekali berbeda dalam banyak hal. Anda tidak bisa menganggap keduanya itu satu hal yang sama. Untuk memiliki pandangan perspektif akan keduanya, mari kita lihat perbedaan dibawah ini :


1.    Homepage
Untuk website dan blog, homepage sama sekali tidak berbeda. Dalam sebuah website, homepage menjelaskan isi dasar situs web. Ini akan memberitahu pengunjung tentang jenis produk yang ditawarkan oleh website itu. Namun, homepage blog dibanjiri berbagai tulisan yang telah diposting.

2.    Daftar Konten
Jika Anda menggunakan website, Anda tidak akan menemui daftar. Data yang ada dalam website biasanya statis. Jika untuk blog memiliki daftar kronologis postingan (ini yang dimaksud keterangan tidak akan menemui daftar jika menggunakan website). Semua tulisan pada blog disusun yang terbaru sampai terlama. Setiap kali Anda mengunjungi sebuah blog biasanya Anda langsung menemui daftar beberapa konten yang pernah diposting oleh pemiliknya.

3.    Formal dan Informal Konten
Website dan Blog menggunakan nada yang berbeda untuk menangani pembacanya. Website ini umumnya menggunakan nada atau bahasa formal untuk menggambarkan isinya sementara blog biasanya menggunakan nada atau bahasa yang jauh lebih sederhana dan informal untuk deskripsi kontennya.

4.    Waktu
Pada sebuah website, waktu tidk ada hubungannya dengan itu. Website itu tidak tergantung pada waktu. Pada sebuah blog waktu sangat penting untuk menjadi sebuah blog yang sukses! Anda perlu mengirim posting Anda biasanya antara pukul 08.00 sampai jam 12.00 untuk menarik pembaca ke blog Anda.

5.    Interaksi Pengguna
Keluar dari website dan bog, blog dianggap lebih interaktif. Blog menawarkan pengunjung berupa opsi untuk berkomentar, menyukai, dan membagikan postingan. Sementara website, biasanya admin memblok komentar sehingga membuat website kurang interaktif.

6.    Search Engine
Setiap kali pengguna mencari menggunakan mesin pencari tertentu, maka blog yang akan dicari lebih banyak dibandingkan dengan website. Karena isi blog terus berubah, itu menyebabkan mesin pencari melakukan pencarian lebih banyak pada blog. Namun isi website ini statis sehingga website memiliki pencarian yang terbatas.


7.    Rating
Sebuah website tidak dipengaruhi oleh hal-hal pada blog. Sedang maksud pada sebuah website dan masuk pengertian rating pada blog adalah sebuah blog sebagian besar dianggap aktif tergantung pada jumlah pengunjung aktif yang dimilikinya. Jumlah pembaca menentukan peringkat blog. Sebuah rating yang baik sangat penting untuk blog untuk berhasil dan mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin.

8.    Berdasarkan Kontennya
Sebuah website mewakili satu produk, satu orang, dan teknologi yang serupa. Dengan kata lain, website memiliki isi dengan genre serupa. Sementara untuk blog dapat berisi berbagai macam konten. Topik-topik posting dapat berupa bahasan mengenai teknologi, fashion, produk tertentu, atau mengenai aktor dan atlet tertentu dengan sensasi yang baru.

9.    Menurut Wikipedia
Menurut Wikipedia, Website adalah sekumpulan halaman web terkait yang disajikan dari satu domain. Sementara Bblog adalah situs diskusi yang terdiri dari enteri diskrit yang dipublikasikan di WWW (Word Wide Web).
“Website merupakan kontradiksi dari situs di web”
“Blog merupakan kontradiksi dari web log”

10.    Coding
Ketika membicarakan Website dan Blog, orang biasanya takut di coding. Jika anda menggunakan Website, Anda harus paham dan mengerti pengkodean seperti HTML5,CSS3, PHP, dan lain-lain. Sementara untuk blog, Anda tidak perlu khawatir! Untuk menciptakan sebuah blog, Anda tidak perlu seorang yang ahli di bidang pengkodean. Anda cukup mendowload template dan memulai dengan belajar dasar-dasar pengkodean. Anda cukup mendowload template dan memulia dengan belajar dasar-dasar pengkodean. Berbeda dengan website, Anda harus paham dan mengerti pengkodean seperti CSS3, HTML5, PHP, dan lain-lain.

Anda mulai mengerti bukan?
Tentang perbedaan Website dan Blog lewat artikel yang saya sajikan ini. Semoga memberikan manfaat baru bagi Anda semua.


Sumber :http//d-genera.blogspot.co.id/2013/07/perbedaan-antara-blog-dan website
< >

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_firmansyh
Join Our Newsletter